Darul Arqam Dasar : Rumahku

Tim Instruktur Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Tim Instruktur Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Lima belas abad yang lalu, saat Muhammad diutus oleh Allah SWT sebagai Nabi terakhir. Masyarakat arab yang pada zamannya tenggelam dalam paganisme dan bentuk kejahiliaan lainnya. Para penguasa Quraisy dengan sewenang-wenang membangun peradaban diskriminatif yang diselimuti kekufuran, hingga Rasulullah tampil sebagai Revolusioner dengan pengetahuan agung Al Qur’an sebagai wahyu Ilahi. Lewat dakwah tauhid lahirlah gerakan massif yang membebaskan, mencerdaskan, mencerahkan dan memuliakan umat manusia. Betapapun sulitnya menyampaikan kebenaran Islam dan mengenyahkan kebathilan, namun Rasulullah bersama sahabat yang sedikit jumlahnya, teguh dalam persaudaraan aqidah Islam yang mulia.

 Begitupun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, setengah abad sudah mendampingi Persyarikatan Muhammadiyah dalam ber-amar ma’ruf nahi mungkar. Perkaderan demi perkaderan, taklim demi taklim, latihan demi latihan akan senantiasa kita lakukan untuk menjadi muslim kaffah. Akademisi islam yang berakhlaq mulia sebagai tujuan ikatan. Inilah mindset kita, yang telah diikrarkan dalam Darul Arqam Dasar. Sebagaimana Rasulllullah bersama sahabatnya telah menetapkan master plan perubahan di rumah Arqam Bin Abil Arqam.

 Kumfaantsir, Alumni Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Dimanapun anda serulah dalam kebaikan, Berlombalah, mari menantang segala bentuk kejahilan, bertebaranlah dan menjadi agen-agen of change. Enlightment movement telah menjadi manhaj kita, Spiritualitas, intelektualitas dan humanitas sebagai integritas yang mengalir dalam tubuh Immawan dan Immawati. Dari banyaknya mahasiswa dikampus ini, hanya sedikit yang mengikuti Darul Arqam Dasar, berbahagialah para pejuang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Fastabiqulkhoirat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s