Binatang dan Keluarga

Assalamu alaikum wr wb, pembaca yang hebat. Tulisan ini hanyalah sebuah dokumentasi perasaan kami terhadap seekor binatang. Anjing dan Kucing, iya binatang tersebut adalah Anjing dan kucing.
Keluarga saya sejak dulu dekat dengan binatang, masih teringat semenjak kecil kami sudah memiliki peliharaan seekor Anjing, namanya Jacky. tapi itu dulu, Jacky memiliki postur tubuh yang unik. Badannya panjang tapi kakinya pendek alias cebol. Heehhe Unik toch ?? Tapi singkat cerita Jacky mati tertabrak Mobil. Sebelumnya kami punya Boy, anjing pintar yang agresif, kalau yang satu ini matinya cukup dramatis, bagaimana tidak, sejak seminggu Boy tidak pulang kerumah, akhirnya ditemukan mati tergantung oleh jebakan di hutan. saya berpikir itu ulah orang jahat yang terganggu akibat penjagaan si Anjing. Tapi itu dulu, sekarang saya sudah tahu, Anjing itu tidak boleh hidup bersama manusia, kan najis toch !

Suatu malam ketika pulang dari Taraweh, dijalan depan rumah, saya bertemu dengan seekor anak kucing, mungkin umurnya sekitar 2-3 bulan. Ia lincah dan menggemaskan, warnanya putih bercampur merah. akupun menyempatkan bermain dan mengajaknya kerumah. Alhasil, si kucing akhirnya menjadi peliharaan keluarga dan diberi nama “Cat”. Nama ini diambil karena kebetulan keponakan saya senang belajar bahasa Inggris dan selalu memanggil si kucing “cat”.
Si kucing betina, hidup bersama kami hampir dua tahun, Kemarau berganti penghujan kami lewati di dalam rumah yang sederhana. Sampai akhirnya “cat” melahirkan 3 Ekor anak,,Lucu-lucu anaknya.
Tapi dalam proses menyusui, “Cat” mulai tampak Menua, Wajahnya yang dulu ceria terlihat murung dan sedih, mungkin khawatir dengan anaknya yang masih kecil-kecil jika Ia harus mati cepat. Moment ini, bagi keluarga sangat menyedihkan, “Cat” semakin hari semakin lemah, bahkan menggerakkan badannya pun sudah susah.

Bersambung..

Iklan

4 thoughts on “Binatang dan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s